Model Prangko Dengan Desain Dilan 1990

Uang

PT Pos Indonesia (Persero), pada Selasa 6 Maret 2018, mengenalkan model prangko terbaru dengan desain Dilan 1990. Prangko tersebut terdiri dari empat desain yang merupakan sekuensial perjalanan kisah cinta Dilan dan Milea.

Manajer Komunikasi PT Pos Indonesia (Persero), Tita Puspitasari, menyebutkan prangko Dilan 1990 dicetak terbatas. Hanya sebanyak 100.000 lembar dan telah tersedia di kantor pos mulai 6 Maret 2018. Satu lembar prangko dijual dengan harga Rp 25.000.

Dia mengatakan pencetakan prangko Dilan 1990 sekaligus mengenalkan kepada generasi milenial mengenai arti penting prangko. Selama ini, menurutnya, prangko kurang dikenal di kalangan anak muda.

Oleh karena itu, ini menjadi momen untuk Pos Indonesia dalam mendekatkan diri ke generasi muda. “Sekarang ini zamannya milenial, kami ingin merangkul generasi milenial ini, sekaligus mengatakan bahwa Pos Indonesia itu masih relevan dengan generasi saat ini,” ucap dia kepada Liputan6.com, Rabu (7/3).

Tia menceritakan, saat peluncuran, prangko Dilan 1990 ini langsung diburu masyarakat, terutama anak-anak muda. “Kemarin saja, setelah diluncurkan, banyak yang langsung membelinya, rame sekali, sekaligus minta tanda tangan sama para artisnya,” jelas dia.

Untuk meluncurkan prangko tersebut, PT Pos Indonesia menggandeng Pidi Baiq yang juga penulis novel Dilan 1990. “Pos Indonesia memanfaatkan momen Dilan yang sedang melanda masyarakat Indonesia. Untuk mengabadikan momen yang fenomenal saat tersebut, Pos Indonesia bekerja sama dengan Pidi Baiq meluncurkan Prangko Dilan 1990,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *